Langsung ke konten utama

Jalan-jalan murah di Yogyakarta - Day 1 JOGJA

Halloo konco-konco...
Gw mau cerita kemarin waktu gw ke Jogja nih ya, perginya udh dari tanggal 24-29 November 2015 kemarin tapi masih malas nulisnya jadi sekarang deh baru sempat.. OK mari kita mulai jeng jeng jengggggg...

Jam 22:30 PM kereta berangkat dari Pasar Senen dan tiba di Jogja pukul 6:50 AM. Sampai di Jogja masih pagi begini kira" gw kemana hayyoooo... Gak langsung ke hotel mennn, karena gw belom booking hotel. Karena gw fikir klu gw chek in pagi itu gw bakal kena charge lagi 1 hari, kan sayang. Jadi gw putuskan untuk keliling Jogja pagi-pagi sambil cari-cari hotel yang murah tapi bagus (gak mau rugi coy hahaha)..
Sambil browsing-browsing untuk cari hotel dan tunggu waktu check in, gw pergi makan ketupat sayur padang dideket Malioboro, murah cuma 10rb udah pakai telor, stelah itu ke Keraton Jogja dan Taman Sari. Nah ini yang bakal gw ceritain di Day 1 JOGJA. Let's gooooo...
Malioboro

KERATON JOGJA
Ayo siapa yang belom pernah ke Keraton Jogja unjuk gigiii, eehhh unjuk jariii.. Disini kita bakalan di ajak muter-muter sama guide-nya sambil liat-liat pajangan-panjangan dan benda bersejarah peninggalan nenek moyang kita, kita bakan diceritain detailnya tentang guide-nya waktu berkeliling. Bagus tempatnya, dan nambah ilmu sejarah nya loh hehehe. Nah ini ada beberapa foto waktu di Keraton Jogja:

Pintu Masuk Keraton
Dan masih banyak spot" lainya yang menarik lohh..
Disini kalian dapat belajar sejarah keraton dari dulu sampai sekarang, tinggal tanya" aja sama guide-nya. Perjalanan selanjutnya setelah dari Keraton adalah kita pergi ke Taman Sari.

TAMAN SARI
Taman sari itu konon jadi tempat pemandian sang raja dan permaisuri-nya, ticket masuknya murah hanya 5rb/orang. Nanti disana juga ada guidenya ko, jadi bisa tanya banyak tentang Taman Sari itu seperti apa. Oh ya seeleum masuk ke Taman Sari gw sempet diajak sama tukang becak ke tempat pembuatan lukisan, liat" dan akhirnya tertarik dan beli jg dah lukisannya hahaha..
Ini penampakannya Taman Sari :
Ticket Masuk Taman Sari
Tempat Sauna
Tempat Mandi sang Raja

Oh ya didekat lokasi ini saat pintu keluar ada yang jual es cendol, enak cendolnya soalnya pakai susu dan susunya susu ulta yang putih itu. Harganya 10rb/gelas, tapi lezzaatttt.
Setelah berkeliling Keraton Jogja dan Taman Sari dan waktu menunjukkan jam 1 siang, akhirnya kita menuju ke hotel. Dalam perjalanan keujanan teman", tapi gpp seru juga ujan" naik becak hahaha..
Kita menginap di Sky Hotel, tarifnya 250-300/mlm. (Maaf tidak bahas tentang hotel karena gak ada fotonya, tp hotel ini overall OK lah).
Ok sampai disini ya Day 1 JOGJA, see u on the next page bye byeeeee :*

DAY 2 JOGJA
DAY 3 JOGJA
DAY 4 JOGJA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Klinik RNH - dr. Rani Novisn Sp.KK

Hi girlsss, kali ini aku mau review soal klinik RNH. Aku yakin cewek" banyak tau tentang klinik ini, apalagi yang lagi bermasalah dengan muka seperti aku ini hiks hiks.. Yes jerawat, siapa yang nggak sebel dengan jerawat, aku yakin semua pasti sebel bahkan benci dengan sakit ini karena sangat mengganggu kecantikan kita" para cewek, iya kan?? Ok, mari kita bahas cussss.. Sudah 1 tahun muka aku tiba" bermasalah, jadi pertama kali itu saat aku suka sering ganti" produk kecantikan. Mungkin aku nggak cocok sama produknya jadi timbulah 1 2 jerawat, aku  cuek aja tuh. Sampai akhirnya aku pergi ke pantai, habis dari sini muka aku bintik" semua. Karena honestly aku kan ada alergi panas, jadi tiap kali kepanasan kulit aku akan bintik" dan gatal semua badan aku, nggak enak pokoknya. Untuk di kulit tangan dan kaki aku udah biasa olesi salep yang biasa aku pakai, tapi pas di muka salahnya aku, aku bawa facial. alhasil muka aku bukannya membaik malah tambah jerawat

Review Klinik RNH - dr. Rani Novisn Sp.KK (update setelah pemakaian 3 bulan)

Hallo kawan, apakabar? Semoga dalam keadaan baik, sehat, serta cantik. Yups cewek mana sih yang nggak mau cantik? Semuaaaaaa pengen cantik, of course.! Ngomong-ngomong soal cantik, setelah review Klinik RNH - dr. rani Novian Sp.KK yang pertama, kini aku akan melakukan review lagi soal Klinik RNH - dr. rani Novian Sp.KK dari setelah pemakain kurang lebih 3 bulan. Seperti yang sudah aku bahas sebelumnya, bahwa aku memiliki masalah dengan wajah aku yaitu jerawat dan kulit yang sensitive makanya kenapa q memustuskan memilih ke dokter kulit. Untuk lebih lengkap nya bisa dilihat disini Ok, kembali ke review setelah 3 bulan. Aku cukup puas dengan hasilnya, walaupun waktu dalam waktu 2 minggu pertama muka aku sangat merah dan kulit mengkelupas sampai 1 bulan lebih tergantung dari sehat tidaknya kulit. Serem banget deh kalau lagi ngaca, suka ngeri sendiri. Muka terasa kaku banget dan setiap kemana-mana pasti pakai masker karena takut dilihat orang. Kan malu muka merah dan mengelupas.