Langsung ke konten utama

Touring ke Sawarna

Hi guys, udh lama nggak nulis nih gw. Antara sibuk kerja dan males sih sebenernya hoho..
Kali ini gw mau cerita soal touring kmaren ke Sawarna (ini ke 2 kalinya gw ke Sawarna tapi dengan teman" yang beda) bersama teman" berapa orang ya kemarin lupa.. oh ya ada 6 orang 4 motor, ceritanya kita lagi touring ala" NVL alias anak" yang pakai motor Vixion. Itu juga karena temen" kantor cwo gw sih, but Ok let's get start...

Ngenggggggg..
Tanggal 20-02-2016 jam 12 or jam 1 malam ya kita jalan nih, titik kumpulnya di sevel Lenteng Agung. Kita nekat ambil perjalanan malam, pertama karena adem dan nggak panas. Tapi temen" musti hati" kalau perjalanan malam, apalagi naik motor menurut gw sih bahaya. karena kita beberapa kali kita hantam lobang" dijalan gede" banget. Tapi Puji Tuhan we all save :) ulalaaaa..

Karena perjalan jauh dan gelap, jadi kita setiap 2 jam sekali pasti istirahat karena badan, *maaf pantat serta kaki pada sakit semua. Sangking keseringan kita berenti istirahat kita sampai di Sawarnanya udah pagi teman" hahah, tapi gpp sih pemandangan pagi disetiap jalan menuru Sawarna cukup seru, kelak kelok, nanjak, terus matahari pagi nembus pepohonan itu mantablah menurut gw.

Pemberhentian di Bukit Habibie
Dari sini bisa lihat pemandangan yang di belakang gw, keren


Ok, tiba di Sawarna sekitar pukul 10an pagi :
Ticket masuk 5/orang, setelah beli tiket kita dipersilahkan masuk dengan pilihan mau motornya diparkir or dibawa masuk. Menurut gw dibawa masuk aja walaupun harus lewatin jembatan yang goyang" gitu. Tapi gpp ko, itu kuat dan selama ini sih aman" aja. Karena kalau nggak dibawa masuk, jalan ke dalamnya munuju pantai itu cukup jauh dan sangat melelahkan.

Dan semua lelah terbayarkan ketika sampai di pantainya hoho..
NVL in action
Tips cari tempat istirahat dan makan murah:
1. Tanyakan apakah saungnya yang kita gunakan untuk duduk" nanti bayar or tidak, karena pas pertama kali gw ksana itu bayar, tapi kalau yang ini sih enggak.
2. Coba beli makanan, tapi tanyakan dulu harganya ya. Takut di getok (karena banyak penjual yang asal getok aja) tapi kmren gw nggak sih, malah klu gw bilang murah.

Ikan Bakar
Ditempat yang kita pilih ini semua makanan standard dan boleh dibilang murah, ikan seperti diatas itu harganya 75rb, dimakan 5 orang cukup dan sampai kenyang sekali. Harga kelapa muda juga standard sekita 10-15rb/kelapa. Dan disini kita tidak harus langsung bayar, kita bisa bayar nanti semua sekalian kita mau pulang baru di totalkan semua.

Habis makan kenyang dan ngantuk, sudah jadi tradisi kita hahhaa.. Ya sudah kita istirahat dulu sambil tunggu agak sorean supaya enak buat foto" dan eksis di pantai haha..

Sore tlah tiba sore tlah tiba hore hore...
Ok, saat berkeliling Sawarna. Karena gw udah kesini jadi gw sudah cukup hafal tempat" apa aja yang menarik. Tapi karena kita nggak ada waktu banyak karena sorenya kita harus pulang lagi, jadi kita cuma explore Tanjung Layar aja yang jadi iconnya Sawarna. Ok, cekidottt..

Tanjung Layar





Sebenernya masih banyak tempat yang menarik disana, tapi foto" saat pertama kesana entah dimana. Jadi mau ceritaiinya ribet hehhee..

Sudah pukul 7 malam dan saatnya kita pulang, sebelum pulang kita total semua pengeluaran yang kita makan minum dll dari warung ibu ini. Kita udah dag dig dug apakah harganya mahal, dan taraaaaaaaa murah meriah teman". Kita semua habis 294rb rupiah, sudah termasuk makan ber-6, ikan bakar, nasi goreng, bakso, cemilah, aqua, es kelapa, mandi, peralatan mandi. Jadi kalau gw bilang ini worth it lah yah.. Jadi kalau dihitung cuma 50rb/orang. Gimana murah kan???

Recommended:
Silahkan kalau ke Sawarna mending ke tempat yang kemarin gw singgah, saungnya enak masih bagus, gratis pula terus makanannya murah dan ibunya ramah banget. Gw lupa nama warungnya, tapi letaknya gw inget, jadi pas saat kalian masuk habis beli tiket kan jalan trus tuh. Ntr ada kyak gang" gitu dan setiap gangnya ada namanya, nah pilih aja yang gang ke 3, kalau nggak salah namanya Pasir Putih. Masuk aja lurus, trus cari aja saung yang paling ujung deket pantai pas.

Sampai disini ya, gw mau istirahat dulu, karena lagi atiittt hiks hiks.. bye bye see yaaa :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Klinik RNH - dr. Rani Novisn Sp.KK

Hi girlsss, kali ini aku mau review soal klinik RNH. Aku yakin cewek" banyak tau tentang klinik ini, apalagi yang lagi bermasalah dengan muka seperti aku ini hiks hiks.. Yes jerawat, siapa yang nggak sebel dengan jerawat, aku yakin semua pasti sebel bahkan benci dengan sakit ini karena sangat mengganggu kecantikan kita" para cewek, iya kan?? Ok, mari kita bahas cussss.. Sudah 1 tahun muka aku tiba" bermasalah, jadi pertama kali itu saat aku suka sering ganti" produk kecantikan. Mungkin aku nggak cocok sama produknya jadi timbulah 1 2 jerawat, aku  cuek aja tuh. Sampai akhirnya aku pergi ke pantai, habis dari sini muka aku bintik" semua. Karena honestly aku kan ada alergi panas, jadi tiap kali kepanasan kulit aku akan bintik" dan gatal semua badan aku, nggak enak pokoknya. Untuk di kulit tangan dan kaki aku udah biasa olesi salep yang biasa aku pakai, tapi pas di muka salahnya aku, aku bawa facial. alhasil muka aku bukannya membaik malah tambah jerawat

Review Klinik RNH - dr. Rani Novisn Sp.KK (update setelah pemakaian 3 bulan)

Hallo kawan, apakabar? Semoga dalam keadaan baik, sehat, serta cantik. Yups cewek mana sih yang nggak mau cantik? Semuaaaaaa pengen cantik, of course.! Ngomong-ngomong soal cantik, setelah review Klinik RNH - dr. rani Novian Sp.KK yang pertama, kini aku akan melakukan review lagi soal Klinik RNH - dr. rani Novian Sp.KK dari setelah pemakain kurang lebih 3 bulan. Seperti yang sudah aku bahas sebelumnya, bahwa aku memiliki masalah dengan wajah aku yaitu jerawat dan kulit yang sensitive makanya kenapa q memustuskan memilih ke dokter kulit. Untuk lebih lengkap nya bisa dilihat disini Ok, kembali ke review setelah 3 bulan. Aku cukup puas dengan hasilnya, walaupun waktu dalam waktu 2 minggu pertama muka aku sangat merah dan kulit mengkelupas sampai 1 bulan lebih tergantung dari sehat tidaknya kulit. Serem banget deh kalau lagi ngaca, suka ngeri sendiri. Muka terasa kaku banget dan setiap kemana-mana pasti pakai masker karena takut dilihat orang. Kan malu muka merah dan mengelupas.

Jalan-jalan murah di Yogyakarta - Day 1 JOGJA

Halloo konco-konco... Gw mau cerita kemarin waktu gw ke Jogja nih ya, perginya udh dari tanggal 24-29 November 2015 kemarin tapi masih malas nulisnya jadi sekarang deh baru sempat.. OK mari kita mulai jeng jeng jengggggg... Jam 22:30 PM kereta berangkat dari Pasar Senen dan tiba di Jogja pukul 6:50 AM. Sampai di Jogja masih pagi begini kira" gw kemana hayyoooo... Gak langsung ke hotel mennn, karena gw belom booking hotel. Karena gw fikir klu gw chek in pagi itu gw bakal kena charge lagi 1 hari, kan sayang. Jadi gw putuskan untuk keliling Jogja pagi-pagi sambil cari-cari hotel yang murah tapi bagus (gak mau rugi coy hahaha).. Sambil browsing-browsing untuk cari hotel dan tunggu waktu check in, gw pergi makan ketupat sayur padang dideket Malioboro, murah cuma 10rb udah pakai telor, stelah itu ke Keraton Jogja dan Taman Sari. Nah ini yang bakal gw ceritain di Day 1 JOGJA. Let's gooooo... Malioboro KERATON JOGJA Ayo siapa yang belom pernah ke Keraton Jogja unju